DKI Raih Penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno merasa senang dan bangga karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat

"Saya menyambut baik raihan penghargaan ini. Tapi, kita tidak boleh cepat berpuas diri," kata Sandi

Diijelaskannya, layanan kesehatan di DKI ke depan akan lebih difokuskan pada program-program promotif dan preventif. Sebab, saat ini masih banyak dilakukan dengan pola kuratif dan rehabilitatif.

"Pemprov DKI kini memiliki program OK O-Care yang dapat mengidentifikasi dan mengantisipasi masalah kesehatan melalui pendekatan promotif dan preventif. Kita akan gencarkan di kelurahan-kelurahan," terangnya.

Sandi menambahkan, saat ini sekitar 17 persen APBD Provinsi DKI Jakarta dialokasikan untuk memberikan layanan di bidang kesehatan. Melalui upaya promotif dan preventif, dirinya berharap biaya kesehatan di masyarakat semakin jauh berkurang.

"Pelaksanaan program-program promotif dan preventif bisa membuka lapangan kerja. Kita ingin banyak lapangan kerja juga tercipta di bidang kesehatan," tandasnya.(pr/kj/al)